Oleh: mitrabisnis | 4 September 2006

Tangki Air Berbahan Pelat Pesawat Tempur

profil-tank-stainless03.jpg

PROFIL TANK Stainless Steel

Dalam dunia industri, kepopuleran stainless steel sebagai logam yang tahan dari gerogotan karat telah menjadi rahasia umum. Logam dengan senyawa kromium sebesar 10,5% dari total kontain persenyawaan ini, juga populer dengan performance yang sangat elegance.

Keistimewaan ganda itu membuat senyawa logam temuan ahli metal Harry Brearley asal Sheffield – Inggris pada tahun 1913 ini, tidak butuh waktu lama untuk dipercaya para industriawan sebagai bahan dasar yang mampu mempertahankan kualitas sebuah produk. Kepercayaan itu diawali oleh perusahaan pesawat udara negaranya pada tahun 1915. Memilih stainless steel sebagai bahan dasar memproduksi mesin-mesin kapal terbang yang diturunkan dalam Perang Dunia I.

Ketangguhan logam hasil persenyawaan kimiawi zat besi, karbon, kromium, nikel, dan mangan itu yang telah teruji di segala medan itu, ternyata memikat PT. Profilia Indotech. Perusahaan yang dipimpin Anthony Mahendra ini memilih logam bercorak mengkilap ini menjadi bahan dasar dalam memproduksi tempat penampung air, PROFIL TANK, yang sebelumnya telah diproduksi dari bahan dasar HDPE (High Density Polyethelene), yaitu biji plastik kualitas nomor 1 tanpa campuran.

“Pertimbangan kami memilih stainless steel sebagai bahan dasar Profil Tank generasi kedua, karena karakternya yang istimewa. Tahan dari gerogotan karat ataupun oksidasi. Itu menjamin tangki air menjadi sebuah produk yang higienis dan tahan lama,” tambah Anthony.

Obsesi memproduksi sebuah tangki air yang memenuhi standarisasi higienis, tahan lama, dan indah itu juga diproyeksikan dalam memilih jenis stainless steel. Perusahaan berkantor di kawasan Sidoarjo ini tak memilih staninless steel seri 200 yang banyak dijual di pasaran umum. Jenis yang dipilihnya adalah stainless steel seri 300 tipe 304 yang memiliki kandungan anti karat lumayan tinggi, karena tipe ini memiliki senyawa nikel penyebab korosi yang cukup kecil, yaitu 18% kromium dan 8% nikel.

Profil Tank plastik dan stainless stell merupakan produk hasil aplikasi dari teknologi Korea. Dari uji coba yang dilakukan, produk ini unggul dalam banyak hal, seperti tahan lama, indah, kokoh, dan warnanya tak mudah pudar. Selain dapat digunakan untuk menampun air, juga bermanfaat untuk menampung minyak. Sehingga sangat cocok untuk keperluan rumah tangga, industri kimia, industri makanan, perikanan, dan agrobisnis.

Untuk memiliki Profil Tank plastik atau berbahan plastik ini, peminat di wilayah Jatim dan Indonesia Timur cukup menghubungi PT PROFILIA INDOTECH, tlp (031) 5686761; 70247100, atau fax. (031)5686752. Sedangkan wilayah DKI dan Jabar pada (021) 5448058; 70806700, atau fax. (021) 54392918. Kapasita pilihannya beragam, yaitu antara 60 lt. sampai 25.000 lt.


Kategori

%d blogger menyukai ini: